News Ticker
  • Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Ditutup Total, Arus Lalu Lintas Dialihkan
  • Swiwings Indonesia, Buka Cabang di Kota Bojonegoro
  • Mulai Besok, Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total
  • Promo Halal Bihalal dengan Sajian Spesial di ASTON Bojonegoro City Hotel
  • Jelang Akhir Bulan, Intip Empat Ide Kegiatan Seru yang Ramah Kantong
  • Pemkab Blora Segera Bangun Rumah Pemotongan Hewan Ternak Modern
  • Nafisatul, Atlet Angkat Besi asal Blora Raih Medali Perunggu di Sea Games 2022
  • Ribuan Santri di Jatim Doakan Ganjar Pranowo Presiden 2024
  • Pemkab Blora Dorong Banjir di Cepu dapat Segera Ditangani dengan Solusi yang Tepat
  • Bupati Apresiasi 2 Mahasiswi, Anak Petani Blora yang Lulus dengan Predikat Cum Laude
  • Profesional Muda? Simak Hacks Keuangan ala Financial Planner Ini bagi Kamu yang Baru Mulai Bekerja
  • Sebagai Penghasil Sapi Terbesar di Jateng, Bupati Blora Ajak Peternak Waspadai Wabah PMK
  • Ini Tips Berbisnis Ibu Titin, Sosok Ibu Tunggal yang Berhasil Membesarkan Ketiga Anaknya
  • Seorang Warga Ngasem, Bojonegoro Ditemukan Meninggal Membusuk di Pinggir Sungai
  • Polisi Blora Tangkap Seorang Residivis Narkotika Berikut Barang Bukti 3 Paket Ganja
  • Antisipasi PMK, Petugas Gabungan di Blora Lakukan Pengawasan Pasar Hewan
  • Polisi Bojonegoro Akan Lakukan Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Pembacokan, Diduga Alami Gangguan Jiwa
  • Inilah Kronologi Anak di Bojonegoro hingga Tega Bacok Tetangganya Sendiri Menggunakan Parang
  • Ditantang Berkelahi, Seorang Anak di Bojonegoro Bacok Tetangganya Menggunakan Parang
  • Polres Blora Amankan Ribuan Botol Minuman Keras Jenis Arak
  • Datangi Kementerian ESDM, Bupati Blora Gerak Cepat Perjuangkan DBH Migas Blok Cepu
  • Satu Tersangka Perampokan yang Sekap Satu Keluarga di Merakurak, Tuban Ditangkap, 3 Orang Masih DPO
  • Seorang Pria di Kenduruan, Tuban Tebas Kaki Temannya Menggunkan Pedang Hingga Nyaris Putus
  • Curi Uang di ATM Milik Kekasihnya, Seorang Janda di Tuban Ditangkap Polisi

Tiga Menteri Pemerintahan Jokowi Tinjau Vaksinasi Corona di PEM Akamigas Cepu, Blora

Blora - Tiga orang menteri Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prof Dr Drs Pratikno MSoc Sc, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir BA MBA, dan Menteri Perhubungan (Menhub) Ir Budi Karya Sumadi, pada Minggu (22/08/2021) lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora dan Bojonegoro.
 
Setelah meninjau progres proyek pembangunan Bandara Ngloram, ketiga menteri tersebut bersama rombongan dengan didampingi Bupati Blora Arief Rohman bersama wakil Bupati Tri Yuli Setiyowati, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, Kabupaten Blora.
 
 
Setibanya di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, rombongan kemudian meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi keluarga besar Kementerian ESDM, para mahasiswa, akademisi, dan masyarakat umum yang dilaksanakan di Kampus PEM Akamigas Cepu.
 
Di lokasi vaksinasi tersebut, ketiga menteri meninjau setiap tahapan vaksinasi yang harus dilalui para peserta, mulai dari registrasi, screening, hingga penyuntikan, dan pasca penyuntikan vaksin. Para menteri juga nampak menyapa dan berdialog dengan sejumlah peserta vaksinasi.
 
 
 

Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat meninjau vaksinasi di PEM Akamigas Cepu, Kabupaten Blora. (foto: priyo/beritabojonegoro)

 
Mensesneg Pratikno mengungkapkan bahwa upaya percepatan vaksinasi akan terus dilakukan oleh pemerintah, termasuk bersinergi dengan melibatkan berbagai pihak.
 
"Pemerintah saat ini terus menerus mempercepat vaksinasi di seluruh pelosok Indonesia dan jumlah vaksin saat ini berhasil terus ditambah secara bertahap, dan ini membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama dari para nakes, TNI, Polri dan semua aparat yang terlibat dan pemerintah daerah juga BUMN dan institusi lain," tutur Mensesneg Pratikno.
 
Menurut Mensesneg, vaksinasi menjadi salah satu langkah penting untuk mengendalikan pandemi ini dengan sebaik-baiknya. Mensesneg mewanti-wanti agar semua pihak tetap mewaspadai penularan COVID-19. Pihaknya pun meminta agar upaya-upaya mencegah penularan virus untuk dapat dilakukan secara bersama-sama.
 
"Kita harus waspada karena di beberapa negara mengalami gelombang ketiga. Jangan sampai terjadi di kita, jadi vaksinasi salah satu pintu penting, tentu saja jaga protokol kesehatan dan hal-hal lain yang mengurangi risiko penularan
dan mempercepat penyembuhan itu juga harus kita lakukan secara bersama sama," kata Pratikno
 
 
 
Senada dengan hal tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa percepatan vaksinasi merupakan hal yang sangat penting dalam menangani pandemi ini.
 
"Saya sampaikan juga percepatan vaksinasi ini menjadi kunci bagi kita semua dalam penanggulangan COVID-19," ungkap Menteri BUMN
 
Menurutnya, bersamaan dengan percepatan vaksinasi, pemerintah juga telah menyiapkan paket obat-obatan gratis bagi masyarakat yang terpapar COVID-19.
 
"Jangan takut, selain divaksin, obat-obat gratis yang diberikan oleh Bapak Presiden sudah tersedia untuk Jawa dan Bali yang jumlahnya cuku besar yaitu 300 ribu," kata Menteri BUMN Erick Thohir.
 
Erick Thohir juga menghimbau agar masyarakat tidak takut untuk divaksin, dan meminta untuk peduli dan tidak mengucilkan masyarakat yang terpapar.
 
"Saya rasa untuk masyarakat pada saat ini terpapar positif bukanlah aib, karena penyakit ini bisa disembuhkan dan hal ini harus menjadi bagian dari kepedulian masyarakat," kata Erick Thohir.
 
 

Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat meninjau vaksinasi di PEM Akamigas Cepu, Kabupaten Blora. (foto: priyo/beritabojonegoro)

 
Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, termasuk nakes, TNI, Polri dan pihak lainnya yang telah mendukung percepatan vaksinasi.
 
"Mudah-mudahan (dengan divaksin) masyarakat bisa bekerja dengan tenang, belajar dengan tenang," kata Erick Thohir.
 
 
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi sinergi berbagai pihak yang bahu-membahu melaksanakan percepatan vaksinasi corona
 
"Kegiatan yang luar biasa, jumlahnya banyak, pengelolanya kompak, ada TNI, Polri, Pemda, BUMN. Ini menunjukan arahan Presiden bahwa semua pihak harus melakukan ini dengan serius," ucap Menhub Budi Karya Sumadi.
 
 
Sementara itu, Bupati Arief Rohman mengapresiasi peran keluarga besar Kementerian ESDM yang telah berpartisipasi mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Blora.
 
Tak hanya itu, Pemkab Blora akan terus bersinergi dengan TNI-Polri dan berbagai pihak, termasuk melibatkan pondok pesantren hingga organisasi masyarakat keagamaan dalam rangka percepatan vaksinasi corona.
 
"Kami terus mengupayakan percepatan vaksinasi di Kabupaten Blora agar target vaksinasi dapat segera tercapai, sehingga semakin banyak masyarakat Blora yang terlindungi." kata Bupati Arief Rohman.
 
Sebagai informasi pelaksanaan vaksinasi corona di PEM Akamigas Cepu dapat terlaksana dengan dukungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Blora. Pelaksanaan vaksinasi ini ditargetkan dapat menyasar sebanyak 5.000 dosis vaksin dan digelar secara shift untuk mencegah terjadinya kerumunan. (teg/imm)
 
 
Edtor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
Exxon Mobil untuk BeritaBlora.com
Berita Terkait

Videotorial

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Video

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Road to Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) siap digelar pekan depan di delapan provinsi ...

Opini

Mengenal Bimbingan dan Konseling di Sekolah

Opini

Mengenal Bimbingan dan Konseling di Sekolah

BANYAK orang yang masih belum begitu mengenal apa sesungguhnya bimbingan dan konseling (BK) di sekolah. Bimbingan dan konseling (BK) di ...

Sosok

Marjati, Perempuan Inspiratif Asal Blora ini Terima Penghargaan Hari Kartini Tingkat Nasional

Marjati, Perempuan Inspiratif Asal Blora ini Terima Penghargaan Hari Kartini Tingkat Nasional

Magelang - Marjati, warga dari Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, menerima piagam penghargaan dalam bidang sosial budaya, dalam Peringatan Hari Kartini ...

Infotorial

Swiwings Indonesia, Buka Cabang di Kota Bojonegoro

Swiwings Indonesia, Buka Cabang di Kota Bojonegoro

Bojonegoro - Swiwings Indonesia, salah satu bisnis waralaba yang telah memiliki cabang di sejumlah kota di Pulau Jawa, kini membuka ...

Wisata

Menikmati Wisata Petik Buah Durian di Desa Klino, Kecamatan Sekar, Bojonegoro

Menikmati Wisata Petik Buah Durian di Desa Klino, Kecamatan Sekar, Bojonegoro

Bojonegoro - Bagi Anda pecinta buah durian, tidak ada salahnya mencoba wisata petik buah durian milik Mbah Datrap di Desa ...

1653204409.9748 at start, 1653204411.499 at end, 1.5241241455078 sec elapsed