News Ticker
  • Kecelakaan Beruntun di Padangan, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tinggal Sebatang Kara, Seorang Nenek di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Rumahnya
  • Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Meninggal
  • Buka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
  • Seorang Penambang Pasir Tradisional di Bojonegoro Dilaporkan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Tabrakan Motor dengan Truk Boks di Baureno, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tim Satgas Saber Sampah DLH Blora Masifkan Gerakan Bersih Sampah
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Hadiri Halal Bilahal di Korwil Jepon, Bupati Blora Minta Guru Ikut Atasi Anak Tidak Sekolah
  • Pembangunan Jalan Randublatung-Getas, Blora Bakal Dilanjutkan
  • Jalur Randublatung-Getas, Blora Jadi Alternatif Pemudik
  • Sejumlah Tokoh Lintas Agama Ikut Berlebaran di Blora
  • Pertama Kali Digelar, Festival Thekthek di Blora Berlangsung Meriah
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
  • Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Blora Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
  • Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Gayam, Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Rp 250 Juta
Pemkab Blora Gelar Penilaian Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Pemkab Blora Gelar Penilaian Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Blora - Guna mendapatkan pejabat yang profesional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora mengadakan penilaian kinerja dan uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau Pejabat Eselon II, di lingkungan Pemkab Blora.
 
Penilaian kompetensi untuk pejabat esselon II tersebut mulai digelar Selasa (31/08/2021), dan dalam ujian tersebut Pemkab Blora menjalin kerja sama dengan Mabes Polri.
 
 
Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi menyampaikan apresiasi, penghargaan, dan terimakasih kepada jajaran Asesmen Center Mabes Polri yang mendukung asesmen para pejabat di lingkup Pemkab Blora.
 
“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polri, terutama kepada Karobinkar dan jajaran yang bersinergi dengan Pemkab Blora untuk bersama-sama memberikan pengabdian terbaik kepada negara,” kata Bupati Blora. Rabu (01/09/2021)
 
Bupati menyampaikan keinginan Pemkab untuk mendapatkan pejabat yang profesional, sesuai kemampuan dan kompetensinya. Tidak berdasarkan like and dislike (suka dan tidak suka).
 
"Ada beberapa pejabat yang sudah lebih dari lima tahun di jabatan yang sama, dan membutuhkan suasana baru. Silakan nanti disampaikan ke para asesor,” tutur Arief Rohman.
 
 

Bupati Blora H Arief Rohman saat beri sambutan dalam pembukaan uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama (eselon II) di lingkungan Pemkab Blora. (istimewa)

 
Bupati juga menyampaikan bahwa pemetaan jabatan ini merupakan salah satu pekerjaan rumah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui asesmen ini. 
 
"Ke depan asesmen ini juga berlaku untuk eselon III dan IV. Ini merupakan orang-orang terpilih. Jabatan ini nanti dipertanggungjawabkan di akherat karena sebaik-baiknya pemimpin adalah yang mampu melayani dan bermanfaat bagi masyarakat. Selamat mengikuti asesmen,” kata Bupati Arief Rohman.
 
 
 
Karobinkar SSDM Polri Brigjen Pol Bariza Sulfi menyampaikan tujuan diadakannya penilaian kompetensi ini adalah untuk memetakan dan menguji kemampuan peserta di jabatan yang sekarang dijalankan.
 
“Penilaian kompetensi ini merupakan tindak lanjut penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab dengan Polri minggu lalu. Kegiatan ini untuk mapping dan menguji serta mengetahui seberapa jauh kompetensi para peserta di jabatan sekarang. Langkah ini semata-mata untuk kemajuan Kabupaten Blora,” kata Brigjen Pol Bariza Sulfi.
 
Lebih lanjut Karobinkar menyampaikan harapan dan dukungannya kepada para peserta untuk dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh bersama tim yang telah diterjunkan Mabes Polri ke Blora.
 
Pihaknya berpesan kepada para peserta, agar jangan ada pikiran atau pertimbangan lain. Menurutnya, Pemkab Blora mengadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan kemajuan di Kabupaten Blora.
 
"Harapan kami, pola pikir bapak dan ibu peserta sama dengan Bapak Bupati sehingga masyarakat Blora dapat merasakan kerja keras bapak ibu. Dan pesan kami jadilah diri sendiri. Semoga niat baik Bapak Bupati, Blora lebih maju. Terimakasih atas kerjasamanya," tutur Bariza Sulfi.
 
 
 
Sebagai informasi, Asesmen Center Polri sudah mulai ada sejak tahun 2012 dan telah mengadakan kerjasama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten atau kota dalam menseleksi pemimpin-pemimpin di daerah. Sementara asesor untuk penilaian kompetensi pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Blora berasal dari Polda Jateng dan Mabes Polri.
 
Data yang dihimpun awak media ini, penilaian kompetensi diikuti oleh 18 peserta yaitu Samgautama Karnajaya (Kepala DPUPR), Reni Miharti (Kepala Dinas Pertanian), Sugiyono (Kepala Dinkominfo), Purwanto (Kepala DPMPTSP), Henny Indriyanti (Asisten Administrasi Umum), Kunto Aji (Inspektur Daerah), Winoto (Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik).
 
Kemudian Slamet Pamudji (Kepala Dinporabudpar), Gundala Wijasena (Kepala Disnakikan), Suryanto (Asisten Ekonomi dan Pembangunan), Hendi Purnomo (Kepala Disdik), Pratikto Nugroho (Kepala Dinrumkimhub), Sarmidi (Kepala Dindagkop UKM), Achmad Nurhidayat (Kepala Dindalduk KB), Aunur Rofiq (Kepala DPK), Djoko Sulistiyono (Kepala Satpol PP), Indah Purwaningsih (Kepala Dinsos P3A), dan terakhir Hariyanto (Kepala Dinas PMD). (teg/imm)
 
 
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
Iklan EMCL
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Wisata

Menengok Wisata Petik Buah Semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Blora

Menengok Wisata Petik Buah Semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Blora

Blora Budi daya buah semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, memasuki masa panen. Momen tersebut dikemas oleh pemerintah ...

1714178220.6206 at start, 1714178220.8872 at end, 0.26654696464539 sec elapsed