News Ticker
  • Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Ditutup Total, Arus Lalu Lintas Dialihkan
  • Swiwings Indonesia, Buka Cabang di Kota Bojonegoro
  • Mulai Besok, Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total
  • Promo Halal Bihalal dengan Sajian Spesial di ASTON Bojonegoro City Hotel
  • Jelang Akhir Bulan, Intip Empat Ide Kegiatan Seru yang Ramah Kantong
  • Pemkab Blora Segera Bangun Rumah Pemotongan Hewan Ternak Modern
  • Nafisatul, Atlet Angkat Besi asal Blora Raih Medali Perunggu di Sea Games 2022
  • Ribuan Santri di Jatim Doakan Ganjar Pranowo Presiden 2024
  • Pemkab Blora Dorong Banjir di Cepu dapat Segera Ditangani dengan Solusi yang Tepat
  • Bupati Apresiasi 2 Mahasiswi, Anak Petani Blora yang Lulus dengan Predikat Cum Laude
  • Profesional Muda? Simak Hacks Keuangan ala Financial Planner Ini bagi Kamu yang Baru Mulai Bekerja
  • Sebagai Penghasil Sapi Terbesar di Jateng, Bupati Blora Ajak Peternak Waspadai Wabah PMK
  • Ini Tips Berbisnis Ibu Titin, Sosok Ibu Tunggal yang Berhasil Membesarkan Ketiga Anaknya
  • Seorang Warga Ngasem, Bojonegoro Ditemukan Meninggal Membusuk di Pinggir Sungai
  • Polisi Blora Tangkap Seorang Residivis Narkotika Berikut Barang Bukti 3 Paket Ganja
  • Antisipasi PMK, Petugas Gabungan di Blora Lakukan Pengawasan Pasar Hewan
  • Polisi Bojonegoro Akan Lakukan Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Pembacokan, Diduga Alami Gangguan Jiwa
  • Inilah Kronologi Anak di Bojonegoro hingga Tega Bacok Tetangganya Sendiri Menggunakan Parang
  • Ditantang Berkelahi, Seorang Anak di Bojonegoro Bacok Tetangganya Menggunakan Parang
  • Polres Blora Amankan Ribuan Botol Minuman Keras Jenis Arak
  • Datangi Kementerian ESDM, Bupati Blora Gerak Cepat Perjuangkan DBH Migas Blok Cepu
  • Satu Tersangka Perampokan yang Sekap Satu Keluarga di Merakurak, Tuban Ditangkap, 3 Orang Masih DPO
  • Seorang Pria di Kenduruan, Tuban Tebas Kaki Temannya Menggunkan Pedang Hingga Nyaris Putus
  • Curi Uang di ATM Milik Kekasihnya, Seorang Janda di Tuban Ditangkap Polisi

Pemkab Blora Gelar Penilaian Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Blora - Guna mendapatkan pejabat yang profesional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora mengadakan penilaian kinerja dan uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau Pejabat Eselon II, di lingkungan Pemkab Blora.
 
Penilaian kompetensi untuk pejabat esselon II tersebut mulai digelar Selasa (31/08/2021), dan dalam ujian tersebut Pemkab Blora menjalin kerja sama dengan Mabes Polri.
 
 
Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi menyampaikan apresiasi, penghargaan, dan terimakasih kepada jajaran Asesmen Center Mabes Polri yang mendukung asesmen para pejabat di lingkup Pemkab Blora.
 
“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polri, terutama kepada Karobinkar dan jajaran yang bersinergi dengan Pemkab Blora untuk bersama-sama memberikan pengabdian terbaik kepada negara,” kata Bupati Blora. Rabu (01/09/2021)
 
Bupati menyampaikan keinginan Pemkab untuk mendapatkan pejabat yang profesional, sesuai kemampuan dan kompetensinya. Tidak berdasarkan like and dislike (suka dan tidak suka).
 
"Ada beberapa pejabat yang sudah lebih dari lima tahun di jabatan yang sama, dan membutuhkan suasana baru. Silakan nanti disampaikan ke para asesor,” tutur Arief Rohman.
 
 

Bupati Blora H Arief Rohman saat beri sambutan dalam pembukaan uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama (eselon II) di lingkungan Pemkab Blora. (istimewa)

 
Bupati juga menyampaikan bahwa pemetaan jabatan ini merupakan salah satu pekerjaan rumah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui asesmen ini. 
 
"Ke depan asesmen ini juga berlaku untuk eselon III dan IV. Ini merupakan orang-orang terpilih. Jabatan ini nanti dipertanggungjawabkan di akherat karena sebaik-baiknya pemimpin adalah yang mampu melayani dan bermanfaat bagi masyarakat. Selamat mengikuti asesmen,” kata Bupati Arief Rohman.
 
 
 
Karobinkar SSDM Polri Brigjen Pol Bariza Sulfi menyampaikan tujuan diadakannya penilaian kompetensi ini adalah untuk memetakan dan menguji kemampuan peserta di jabatan yang sekarang dijalankan.
 
“Penilaian kompetensi ini merupakan tindak lanjut penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab dengan Polri minggu lalu. Kegiatan ini untuk mapping dan menguji serta mengetahui seberapa jauh kompetensi para peserta di jabatan sekarang. Langkah ini semata-mata untuk kemajuan Kabupaten Blora,” kata Brigjen Pol Bariza Sulfi.
 
Lebih lanjut Karobinkar menyampaikan harapan dan dukungannya kepada para peserta untuk dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh bersama tim yang telah diterjunkan Mabes Polri ke Blora.
 
Pihaknya berpesan kepada para peserta, agar jangan ada pikiran atau pertimbangan lain. Menurutnya, Pemkab Blora mengadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan kemajuan di Kabupaten Blora.
 
"Harapan kami, pola pikir bapak dan ibu peserta sama dengan Bapak Bupati sehingga masyarakat Blora dapat merasakan kerja keras bapak ibu. Dan pesan kami jadilah diri sendiri. Semoga niat baik Bapak Bupati, Blora lebih maju. Terimakasih atas kerjasamanya," tutur Bariza Sulfi.
 
 
 
Sebagai informasi, Asesmen Center Polri sudah mulai ada sejak tahun 2012 dan telah mengadakan kerjasama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten atau kota dalam menseleksi pemimpin-pemimpin di daerah. Sementara asesor untuk penilaian kompetensi pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Blora berasal dari Polda Jateng dan Mabes Polri.
 
Data yang dihimpun awak media ini, penilaian kompetensi diikuti oleh 18 peserta yaitu Samgautama Karnajaya (Kepala DPUPR), Reni Miharti (Kepala Dinas Pertanian), Sugiyono (Kepala Dinkominfo), Purwanto (Kepala DPMPTSP), Henny Indriyanti (Asisten Administrasi Umum), Kunto Aji (Inspektur Daerah), Winoto (Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik).
 
Kemudian Slamet Pamudji (Kepala Dinporabudpar), Gundala Wijasena (Kepala Disnakikan), Suryanto (Asisten Ekonomi dan Pembangunan), Hendi Purnomo (Kepala Disdik), Pratikto Nugroho (Kepala Dinrumkimhub), Sarmidi (Kepala Dindagkop UKM), Achmad Nurhidayat (Kepala Dindalduk KB), Aunur Rofiq (Kepala DPK), Djoko Sulistiyono (Kepala Satpol PP), Indah Purwaningsih (Kepala Dinsos P3A), dan terakhir Hariyanto (Kepala Dinas PMD). (teg/imm)
 
 
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
Exxon Mobil untuk BeritaBlora.com
Berita Terkait

Videotorial

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Video

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Road to Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) siap digelar pekan depan di delapan provinsi ...

Opini

Mengenal Bimbingan dan Konseling di Sekolah

Opini

Mengenal Bimbingan dan Konseling di Sekolah

BANYAK orang yang masih belum begitu mengenal apa sesungguhnya bimbingan dan konseling (BK) di sekolah. Bimbingan dan konseling (BK) di ...

Sosok

Marjati, Perempuan Inspiratif Asal Blora ini Terima Penghargaan Hari Kartini Tingkat Nasional

Marjati, Perempuan Inspiratif Asal Blora ini Terima Penghargaan Hari Kartini Tingkat Nasional

Magelang - Marjati, warga dari Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, menerima piagam penghargaan dalam bidang sosial budaya, dalam Peringatan Hari Kartini ...

Infotorial

Swiwings Indonesia, Buka Cabang di Kota Bojonegoro

Swiwings Indonesia, Buka Cabang di Kota Bojonegoro

Bojonegoro - Swiwings Indonesia, salah satu bisnis waralaba yang telah memiliki cabang di sejumlah kota di Pulau Jawa, kini membuka ...

Wisata

Menikmati Wisata Petik Buah Durian di Desa Klino, Kecamatan Sekar, Bojonegoro

Menikmati Wisata Petik Buah Durian di Desa Klino, Kecamatan Sekar, Bojonegoro

Bojonegoro - Bagi Anda pecinta buah durian, tidak ada salahnya mencoba wisata petik buah durian milik Mbah Datrap di Desa ...

1653205499.0638 at start, 1653205499.308 at end, 0.24426507949829 sec elapsed