News Ticker
  • 'Reseller' Investasi Bodong asal Tuban Sebut Jumlah Member 700 Orang, Total Investasi Rp 42 Miliar
  • 'Reseller' Investasi Bodong asal Tuban Laporkan 'Owner Invest Yuks' Lamongan ke Polisi
  • Puluhan Korban Investasi Bodong asal Tuban Lapor Polisi
  • Bikin Resah Warga, Ratusan Motor Berknalpot Brong Diamankan Polres Blora
  • Korban Investasi Bodong Lamongan asal Tuban Diperkirakan 700 Orang dengan Nilai Puluhan Miliar
  • Polisi Minta Warga Tuban yang Menjadi Korban Investasi Bodong di Lamongan Segera Lapor
  • Mengaku Anggota TNI dan Tipu Warga Todanan, Blora, Pria Asal Grobogan Ditangkap Polisi
  • Polres Blora Reka Ulang Kasus Penculikan Pria Bojonegoro yang Culik Istrinya Sendiri
  • Sukses Bertahan Hingga 15 Tahun Beroperasi, Berikut Tips Soto Angkring Mas Boed dalam Menjaga Eksistensinya
  • Diduga Akibat Korsleting Listrik, 3 Unit Bangunan Rumah Warga Kalitidu, Bojonegoro, Terbakar
  • Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Resmikan Jembatan Terusan Bojonegoro-Tuban
  • Ratusan Buruh di Tuban Gelar Aksi Demo, Jalur Pantura Surabaya-Semarang Macet Total
  • Jenuh di Awal Tahun? Ini Lima Kegiatan Positif yang Bisa Bangkitkan Semangat
  • Diduga Tenggelam, Warga Sekar, Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai Ngambon, Bojonegoro
  • Polisi Blora Dibantu Polisi Pekalongan, Bekuk 4 Tersangka Komplotan Pembobol Konter HP
  • Kedatangan Kapolres Blora yang Baru, AKBP Aan Hardiansyah Disambut Tradisi Pedang Pora
  • Bupati Pastikan Renovasi Rumah Pemain Timnas Asal Blora, Pratama Arhan, Segera Dilakukan
  • Kandang Warga Baureno, Bojonegoro Terbakar, 21 Ribu Ayam Terpanggang Api, Kerugian Capai Satu Miliar
  • Pemain Timnas Indonesia Asal Blora, Pratama Arhan Pulang Kampung
  • PEPC JTB Kuatkan Komitmen Pembangunan Berkelanjutan
  • Ditinggal Pergi, Rumah Pensiunan Pegawai Samsat di Blora Ludes Terbakar
  • Awal Tahun, ShopeePay Ajak Masyarakat Lebih Peka dan Manfaatkan Hal Sederhana di Sekitar
  • Tak Terima Ditegur, Warga Jenu, Tuban, Aniaya Tetangganya hingga Tewas
  • Presiden Joko Widodo Bagikan Bantuan Sembako pada Warga Sekitar Bendungan Randugunting Blora

ShopeePay 12.12 Birthday Deals Hadir Rayakan Pencapaian UMKM Sepanjang 2021

 
 
"Berbagai penawaran spesial hadir guna menstimulasi pertumbuhan UMKM dan sebagai bentuk apresiasi atas dukungan serta peran aktif masyarakat terhadap kemajuan UMKM Indonesia"
 
 
Jakarta - Tahun 2021 merupakan momen kebangkitan UMKM Indonesia di tengah gempuran pandemi.
 
Berkat semangat inovasi dan adaptasi untuk mengikuti kebutuhan pasar yang dinamis, para pelaku UMKM mampu kembali bangkit dan melebarkan sayapnya untuk terus mengembangkan bisnis.
 
Sebagai layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, ShopeePay turut merayakan pencapaian UMKM sepanjang tahun 2021 dengan mempersembahkan kampanye tahunan ikonik, ShopeePay 12.12 Birthday Deals.
 
Berlangsung dari 28 November - 14 Desember 2021, sederet promo dan penawaran spesial diharapkan dapat semakin menstimulasi pertumbuhan UMKM sekaligus menjadi bentuk apresiasi ShopeePay atas dukungan dan peran aktif masyarakat bagi perkembangan bisnis tanah air.
 
 
Arto Biantoro, Brand Activist - Penggiat Brand Lokal mengatakan, “Di tengah segala keterbatasan yang ada selama pandemi, digitalisasi menjadi kunci utama yang membantu pelaku UMKM menyokong keberlangsungan bisnis mereka. Para pelaku UMKM kini semakin berlomba-lomba memaksimalkan penggunaan layanan digital hampir di setiap aspek bisnis agar tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat. Hal ini termasuk memperluas kehadiran bisnisnya di media sosial, menggunakan layanan pesan instan untuk mempermudah komunikasi, mengeksplorasi strategi marketing digital, hingga menyediakan layanan pembayaran digital.”
 
Preferensi masyarakat yang kini semakin mengandalkan layanan pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan harian turut mendorong para pelaku UMKM untuk beradaptasi demi bisa terus berkembang. Hal tersebut tercermin dari semakin tingginya penetrasi layanan pembayaran digital ShopeePay di UMKM sepanjang tahun 2021 yang meningkat hingga 5x lipat dibandingkan dengan tahun lalu.
 
Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, “Kami memahami bahwa pandemi telah mengakselerasi digitalisasi bisnis di berbagai industri, termasuk UMKM. Untuk itu, ShopeePay berupaya mendukung kemajuan UMKM melalui sederet program yang diharapkan dapat membantu mendorong performa bisnis, salah satunya adalah stimulus melalui program kampanye ini.”
 
Pada kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals lalu, ShopeePay melihat pertumbuhan yang sangat signifikan dari UMKM yang berpartisipasi. “ShopeePay menemukan bahwa kampanye tanggal cantik seperti ShopeePay 11.11 Big Deals membantu meningkatkan transaksi UMKM.
 
Sebanyak 7 dari 10 UMKM yang berpartisipasi mengalami kenaikan transaksi rata-rata 2x lipat jika dibandingkan dengan hari biasa.
 
Selain itu, kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals juga turut mengakselerasi pertumbuhan UMKM di wilayah luar Jabodetabek, di mana Jember, Medan, Lebak, Surabaya, dan Serang merupakan kota dengan pertumbuhan transaksi paling signifikan di sektor UMKM,” lanjut Eka Nilam Dari. “Di penghujung tahun ini, kampanye tanggal cantik kami yaitu ShopeePay 12.12 Birthday Deals kembali hadir dengan lebih meriah. Kami harap kampanye ini dapat menjadi hadiah akhir tahun yang akan menghadirkan senyuman bagi UMKM dan para pengguna kami untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka secara lebih hemat, sekaligus turut meningkatkan transaksi bisnis tanah air.”
 
 
1. Merayakan pencapaian UMKM lokal sepanjang tahun 2021 melalui ShopeePay 12.12 Birthday Deals
 
Sebagai salah satu UMKM yang berpartisipasi, TEGUK turut menyambut baik kampanye ShopeePay 12.12 Birthday Deals yang diharapkan dapat semakin mengakselerasi performa bisnis di momen akhir tahun. Maulana Hakim, CEO TEGUK mengatakan, “TEGUK bisa terus tumbuh walau di tengah gempuran pandemi berkat strategi marketing yang tepat sasaran, salah satunya adalah stimulus berupa promo yang berperan penting dalam pertumbuhan bisnis TEGUK di tahun 2021. Hal ini juga nampak pada kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals kemarin yang telah berkontribusi menarik ribuan pelanggan baru untuk TEGUK. Untuk itu, kami tentunya sangat bersemangat menyambut kampanye ShopeePay 12.12 Birthday Deals yang pastinya makin meriah. Keikutsertaan kami juga merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi seluruh Sobat Peneguk yang setia mendukung TEGUK untuk terus menemani masyarakat Indonesia dalam tiap rasa.”
 
2. Nikmati sederet penawaran terbaik di ShopeePay 12.12 Birthday Deals
Pada kemeriahan momen akhir tahun ini, pengguna dapat menikmati penawaran terbaik di ratusan merchants dari berbagai kategori sebagai bentuk reward kepada diri sendiri dan keluarga serta kerabat tercinta. Pengguna dapat memanfaatkan berbagai promo spesial, di antaranya:
  • Voucher Cashback 100%: belanja di ratusan merchants pilihan jadi lebih hemat dengan Voucher Cashback 100% selama periode ShopeePay 12.12 Birthday Deals.
  • Indomaret Murah Rp1: jangan lewatkan diskon untuk produk Indomaret favoritmu dengan cara membeli voucher diskon di fitur Deals Sekitarmu pada aplikasi Shopee seharga hanya Rp1.
  • Flash Sale Rp1: dapatkan nominal cashback lebih besar dari Voucher Cashback 100% yang bisa dibeli seharga Rp1 saja pada jam-jam tertentu. Flash Sale Rp1 berlangsung sebanyak 3x setiap harinya dan 7x sehari khusus di tanggal 1 dan 8 Desember 2021.
Selain mendapatkan sederet keuntungan, pengguna juga bisa turut mendukung pertumbuhan bisnis lokal favoritnya, seperti Baso Aci Juara, Janji Jiwa, Traffic Bun, Mangkokku, Eatlah, Kokumi, Alodokter, BLP Beauty, Aurum Lab, Yogya Online, Zenius, tanamduit, dan ratusan merchants favorit lainnya. Lebih spesial lagi, di hari puncak tanggal 12 Desember mendatang, pengguna bisa menikmati beragam promo yang lebih meriah, seperti ShopeePay Deals Rp1, Indomaret Murah Rp1, hingga Flash Sale Rp1.
 
Sederet penawaran spesial bersama ratusan UMKM yang berpartisipasi di kampanye ShopeePay 12.12 Birthday Deals diharapkan dapat semakin mendorong pertumbuhan bisnis lokal. UMKM bisa memperoleh manfaat visibilitas yang lebih luas, sehingga dapat menjangkau konsumen baru serta memperkuat hubungan dengan pelanggan setia.
 
3. Mendorong lebih banyak transaksi di gerai offline
 
Tidak dapat dipungkiri, situasi pandemi turut berdampak pada penurunan kunjungan di gerai offline. Melalui kampanye spesial seperti ShopeePay 12.12 Birthday Deals, ShopeePay berharap dapat membantu meningkatkan kunjungan di gerai offline guna mendukung perkembangan merchants yang terdampak.
 
Pengguna tidak hanya dapat menikmati pengalaman belanja yang lebih menguntungkan, nyaman, dan praktis, mereka juga dapat menikmati Voucher Cashback 100% saat berbelanja di ratusan merchants favorit, seperti Auntie Anne's, Sour Sally, SaladStop!, Solaria, Es Teler 77, Nanny's Pavillon, dan masih banyak lagi. Melalui fitur Deals Sekitarmu, pengguna dapat mencari dan menemukan beragam penawaran menarik yang ada di sekitar mereka. Selain itu, fitur ini juga tentunya bisa membantu merchants menarik lebih banyak konsumen untuk berbelanja di gerai offline.
 
 
Melengkapi kemeriahan momen akhir tahun, pengguna juga bisa menikmati beragam promo dari Shopee 12.12 Birthday Sale yang berlangsung hingga 12 Desember, mulai dari Tanam ShopeePay 12M, Gratis Ongkir XTRA Lebih Banyak, dan Pasti Diskon 50%.
 
Informasi lebih lanjut mengenai promo dan kemeriahan ShopeePay 12.12 Birthday Deals dapat ditemukan di sini. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay. (red/imm)
 
 
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
 
Story ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com
Exxon Mobil untuk BeritaBlora.com
Berita Terkait

Videotorial

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Video

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Road to Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) siap digelar pekan depan di delapan provinsi ...

Opini

Mengenal Bimbingan dan Konseling di Sekolah

Opini

Mengenal Bimbingan dan Konseling di Sekolah

BANYAK orang yang masih belum begitu mengenal apa sesungguhnya bimbingan dan konseling (BK) di sekolah. Bimbingan dan konseling (BK) di ...

Sosok

Cerita Suparno, Warga Blora yang Sukses Kembangkan Kebun Kelapa di Tengah Pandemi

Cerita Suparno, Warga Blora yang Sukses Kembangkan Kebun Kelapa di Tengah Pandemi

Blora - Pandemi COVID-19 yang masih terjadi tidak menurunkan semangat untuk terus berinovasi di berbagai bidang. Salah satunya dilakukan oleh ...

Infotorial

PEPC JTB Kuatkan Komitmen Pembangunan Berkelanjutan

PEPC JTB Kuatkan Komitmen Pembangunan Berkelanjutan

Bojonegoro - Pembangunan berkelanjutan saat ini dipandang sebagai sebuah DNA bagi keberadaan perusahaan migas. Komitmen pembangunan berkelanjutan menjadi suatu keniscayaan ...

Feature

Cerita Pemuda Blora Berjuang di Tengah Pandemi dengan Membuat Berbagai Jenis Kerajinan Bambu

Cerita Pemuda Blora Berjuang di Tengah Pandemi dengan Membuat Berbagai Jenis Kerajinan Bambu

Blora - Pandemi COVID-19 yang hingga saat ini ini masih terjadi, membuat Andika Prastiyawan (26) seorang pemuda asal Desa Nglobo, ...

Wisata

Datang ke Blora, Menteri Desa PDDT Kunjungi Wisata 'Sumur Angguk' di Desa Nglobo

Datang ke Blora, Menteri Desa PDDT Kunjungi Wisata 'Sumur Angguk' di Desa Nglobo

Blora - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Dr Drs Abdul Halim Iskandar MPd pada mengunjungi Desa Wisata ...

1642466726.4752 at start, 1642466726.8416 at end, 0.36639499664307 sec elapsed