News Ticker
  • Tinggal Sebatang Kara, Seorang Nenek di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Rumahnya
  • Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Meninggal
  • Buka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
  • Seorang Penambang Pasir Tradisional di Bojonegoro Dilaporkan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Tabrakan Motor dengan Truk Boks di Baureno, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tim Satgas Saber Sampah DLH Blora Masifkan Gerakan Bersih Sampah
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Hadiri Halal Bilahal di Korwil Jepon, Bupati Blora Minta Guru Ikut Atasi Anak Tidak Sekolah
  • Pembangunan Jalan Randublatung-Getas, Blora Bakal Dilanjutkan
  • Jalur Randublatung-Getas, Blora Jadi Alternatif Pemudik
  • Sejumlah Tokoh Lintas Agama Ikut Berlebaran di Blora
  • Pertama Kali Digelar, Festival Thekthek di Blora Berlangsung Meriah
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
  • Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Blora Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
  • Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Gayam, Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Rp 250 Juta
  • Bupati Arief Berkomitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Cepu, Blora
Bupati Arief Rohman Resmikan Kendaraan Layanan Antar Pasien dan Obat RSUD Blora

Bupati Arief Rohman Resmikan Kendaraan Layanan Antar Pasien dan Obat RSUD Blora

Blora - Dalam rangka meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetijono Blora, meluncurkan inovasi mobil layanan antar pasien dan motor layanan antar obat bagi pasien rawat jalan di Kabupaten Blora.
 
Launching penggunaan mobil layanan antar pasien dan motor layanan antar obat tersebut dilaksanakan oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, di tempat parkir RSUD dr R Soetijono Blora. Selasa (14/12/2021).
 
 
Dalam arahannya, Bupati Arief Rohman menekankan agar rumah sakit perlu terus berinovasi dalam rangka menghadirkan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.
 
“Untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit, Pak Direktur kami minta untuk terus berinovasi, salah satunya dengan adanya mobil layanan antar pasien. Istilahnya pasien yang sudah sembuh, kalau memang keluarganya tidak ada mobil kendaraan bisa diantar pulang oleh mobil ini,” tutur Bupati Arief Rohman.
 
Selain itu, pihak rumah sakit juga memiliki motor layanan antar obat yang nantinya dapat melayani distribusi obat kepada pasien.
 
Tak hanya itu, rumah sakit telah menyediakan fasilitas penunjang berupa lahan parkir yang memadai bagi pengunjung keluarga pasien.
 
“Ada layanan antar obat, jadi kalau ada pasien sudah dirawat perlu obat dan sebagainya bisa diantar. Ini termasuk parkir, lokasi parkir yang semula di depan, dipindah di belakang. Biar pengunjung keluarga pasien lebih nyaman,” kata Bupati
 
 

Bupati Blora Arief Rohman, saat melaunching penggunaan mobil layanan antar pasien dan motor layanan antar obat milik RSUD dr R Soetijono Blora. Selasa (14/12/2021). (foto: dok istimewa)

 
Bupati berharap kehadiran mobil layanan antar pasien ini bisa membantu masyarakat yang mengalami kendala transportasi ketika sudah sembuh dan hendak pulang dari rumah sakit.
 
“Biasanya selama ini ada pihak desa menggunakan mobil siaga, nanti kita sinergikan. Desa yang punya mobil siaga yang antar pasien ke rumah sakit. Setelah sembuh, kalau memang belum terlayani transportasinya, mobil ini siap untuk mengantar pasien pulang,” kata Bupati.
 
Ke depan, unit kendaraan rencananya akan ditambah lagi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.
 
“Jadi nanti juga akan ditambah unitnya, kami minta untuk ditambah lagi termasuk agar ada inovasi dengan ojek online atau apa, untuk pelayanan obat ini bisa ditingkatkan,” tutur Bupati.
 
 
Bupati menjelaskan bahwa RSUD menjadi salah satu penyumbang pendapatan daerah. Pihaknya mendorong agar peningkatan kualitas pelayanan untuk terus dilakukan. Tak hanya itu, pihaknya optimis ke depan rumah sakit tersebut akan berkembang lebih maju dan terus berinovasi.
 
“Jadi RSUD ini salah satu penyumbang APBD kita, termasuk yang terbesar. Jadi BLUD kita 47 miliar rupiah targetnya, tapi sekarang sudah menembus 50 miliar rupiah, dan ke depan kita target bisa sekitar 70 miliar rupiah,” ucap Bupati.
 
Di akhir sambutannya Bupati meminta agar RSUD dr Soetijono Blora untuk terus berinovasi dan melakukan studi tiru dengan beberapa rumah sakit lainnya.
 
"Kuncinya adalah pelayanan dan peningkatan SDM, termasuk pendidikan untuk dokter-dokter kita,” kata Bupati Arief Rohman.
 
 
Sementara itu, Direktur RSUD dr R Soetijono Blora, dr Puji Basuki MKes mengungkapkan bahwa saat ini rumah sakit tersebut telah meraih predikat paripurna, sehingga pihaknya mendorong agar instansinya terus berinovasi.
 
“Semoga dengan momen ini adalah awal untuk mewujudkan mimpi kita untuk meningkatkan mutu layanan RSUD Kabupaten Blora,” tutur dr Puji Basuki MKes.
 
Dokter Puji mengungkapkan bahwa saat ini kasus COVID-19 sudah mulai mereda, pihaknya berharap agar dengan situasi saat ini dapat menjadi momen untuk meyakinkan masyarakat akan pelayanan RSUD Blora, termasuk menghadirkan inovasi pelayanan kepada masyarakat berupa antar pasien dan antar obat.
 
“Mudah-mudahan dengan ini kita bisa meyakinkan masyarakat, agar pelayanan kita akan lebih bagus lagi. Utamanya nanti ada pelayanan antar pasien dan kita gratiskan untuk pelayanan antar pasien. Begitu juga dengan antar obat,” tutur dr Puji Basuki
 
Selain meningkatkan sarana dan prasarana (sarpras), pihaknya juga akan terus berupaya untuk menyediakan SDM yang lengkap dan berkualitas agar pelayanan semakin prima.
 
“Bahkan kita juga akan berkejar dengan dokter spesialis agar kita walaupun tipenya C, namun tipe C yang lengkap, dengan nanti menggandeng center-center pendidikan, sehingga mereka-mereka dokter spesialis bisa masuk ke rumah sakit kita,”  katanya.
 
 
Dokter Puji juga menyampaikan bahwa ke depan dengan dukungan dan motivasi dari Bupati Blora, armada-armada pelayanan tersebut bisa ditingkatkan jumlahnya.
 
"Sehingga bisa mencakup seluruh wilayah kerja di Kabupaten Blora." kata dr Puji Basuki MKes.
 
Dalam kegiatan launching tersebut, Bupati Blora turut menyampaikan pengarahan kepada manajemen rumah sakit sekaligus memberikan motivasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (teg/imm)
 
 
Reporter: Priyo SPd
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
Iklan EMCL
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Wisata

Menengok Wisata Petik Buah Semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Blora

Menengok Wisata Petik Buah Semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Blora

Blora Budi daya buah semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, memasuki masa panen. Momen tersebut dikemas oleh pemerintah ...

1714083282.1822 at start, 1714083282.4507 at end, 0.26843118667603 sec elapsed