News Ticker
  • Polres Blora Tangkap Satu Terduga Pengedar Narkotika
  • 6 Bayi di Bojonegoro Lahir Bertepatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022
  • Tampil Sempurna, Paskibraka Blora Tuai Pujian
  • 17 Agustus 2022, 2 Ibu Hamil Lahirkan Bayi di RSUD dr R Sosodoro Bojonegoro
  • 2 Bayi Lahir di Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro Tepat Tanggal 17 Agustus 2022
  • Dewan Pers Terus Upayakan Reformulasi 14 Pasal dalam RKUHP
  • Momentum Hari Jadi Jateng Ke-72, Gubernur Gajar Pranowo Ajak Kepala Daerah Jaga Integritas
  • Pembangunan Jalan Blora-Randublatung Tahun Ini Ditargetkan Rampung
  • Diterjang Angin, Tenda Panitia Jambore Pramuka di Balen, Bojonegoro Porak-poranda
  • 288 Jemaah Haji Asal Blora Pulang Lengkap dan Sehat
  • Atap Gedung Sekolah Dasar di Baureno, Bojonegoro Ambrol, Aktivitas Belajar Terganggu
  • Temui Fraksi PKB, Dewan Pers Terus Upayakan Reformulasi RKUHP
  • Macbook Pro M1 Favorit Para Pelanggan
  • Donasi dari Pembaca kumparan untuk Janda Miskin di Jenu, Tuban Telah Disalurkan
  • Relawan 'Nyala Api Abadi' di Bojonegoro Solid Satu Barisan Dukung LaNyalla Nyapres 2024
  • Lupa Matikan Kompor, 3 Kios di Desa Bogowanti, Blora Terbakar
  • Bom yang Ditemukan di Blora Berhasil Diledakkan Unit Penjinak Bom Polda Jateng
  • Identifikasi Benda Diduga Bom yang Ditemukan di Blora Tunggu Tim Jihandak Polda Jateng
  • Sebuah Benda Diduga Bom Ditemukan Warga Blora
  • Penerbangan Wings Air dari Bandara Ngloram ke Pondok Cabe Dibuka Setiap Jumat
  • Penerbangan Pondok Cabe-Ngloram Diharapkan Jadikan Kawasan Blora dan Sekitarnya Makin Berkembang
  • Hari Ini, Wings Air Lakukan Penerbangan Perdana dari Bandara Pondok Cabe ke Ngloram, Blora
  • EMCL Salurkan Bantuan Kursi Roda untuk Masyarakat Bojonegoro
  • Viral, 2 Pengemudi di Tambakboyo, Tuban Berkelahi di Tengah Jalan

Bupati Blora Resmikan Pujasera Mal Pelayanan Publik

Blora - Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi didampingi Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati ST MM, pada Rabu (22/12/2021) hadiri Peresmian dan serah terima Pujasera Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).
 
Persemian Pujasera tersebut ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Bupati dan pemotongan pita oleh Wakil Bupati dan Ketua Dekranasda Blora.
 
 
Pujasera ini merupakan program dukungan pengembangan ekonomi lokal melalui penyediaan ruang promosi untuk mempromosikan entitas bisnis Blora, dari ExxonMobil yang dilakukan oleh melalui mitra kerja EMCL, yaitu Asosiasi untuk Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial (Ademos).
 
Perwakilan Ademos Muhammad Kundori dalam sambutannya mengatakan, bahwa Ademos ikut bangga karena bisa ikut dalam Sesarengan mBangun Blora.
 
"Terima kasih Pak Bupati dan Ibu wakil Bupati, kami ikut dilibatkan dalam bagian pembangunan Blora," tutur Muhammad Kundori.
 
Pihaknya mengaku akan terbuka dengan Pemkab Blora dalam upaya pembangunan pemerintah daerah. "Kami juga siap terus untuk ikut membangun kawasan, yang direncanakan oleh Pak Bupati," tuturnya.
 
 

Wakil Bupati dan Ketua Dekranasda Blora saat laksanakan pemotongan pita sebagai tanda persesmian Pujasera Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora. (foto: dok istimewa)

 
Sementara itu, Eksternal Offairs Manager ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) Ichwan Arifin mengaku bahwa dirinya melihat perjalanan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Blora saat ini luar biasa.
 
"Laju pertumbuhan Blora tidak hanya bergeliat, tapi seperti orang berlari, dan saat ini CSR yang masuk di Blora cukup besar dibanding tahun-tahun sebelumnya, ini buah komunikasi yang baik dari kami dengan Bupati Blora," ucap Ichwan Arifin.
 
 
Ichwan Arifin mengatakan wilayah kerja EMCL berada di wilayah Bojonegoro, Tuban, dan Blora. Menurutnya, EMCL juga berkomitmen untuk ikut menyukseskan program pengembangan masyarakat.
 
"Salah satunya dengan pujasera yang ada di MPP ini, kami melalui mitra (Ademos) merangkul pelaku UMKM untuk mengisi stan yang ada di MPP ini," tutur Ichwan Arifin.
 
Menurutnya, ide untuk merangkul UMLM yang ada di Blora ini muncul setelah komunikasi dengan Bupati Blora bersama Ademos.
 
"Keberadaan pujasera ini UMKM di Blora diharapkan bisa semakin bergeliat, dengan adanya tempat ini diharapkan UMKM bisa kreatif untuk menarik pengunjung," tuturnya.
 
 
 

Bupati Blora H Arief Rohman saat beri sambutan dalam persesmian Pujasera Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora. (foto: dok istimewa)

 
Bupati Arief Rohman dalam sambutannya mengaku sangat senang atas diresmikannya pujasera di lingkungan MPP ini.
 
"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blora mengapresiasi atas CSR dari ExxonMobil Mobil Cepu Limited melalui Ademos ini. Semoga pujasera ini ramai dan punya inovasi, agar ramai terus, kami harapkan warungnya ini terus berbenah. Biar bisa pesan antar juga," tutur Bupati.
 
Menurut Bupati, hadirnya MPPsebagai bentuk komitmen Pemkab Blora untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Adanya pujasera ini diharapkan bisa menarik pengunjung untuk datang ke MPP ini, keberadaan pujasera juga untuk membuat MPP mirip mal," kata Bupati.
 
Bupati juga berpesan agar kebersihan yang ada disekitar pujasera maupun MPP bisa tetap dijaga. "Intinya yang ke sini bisa memiliki kesanya baik, mulai dari kebersihan dan lainnya," ucap Bupati.
 
Bupati menjelaskan bahwa ke depan di sebalah kanan dan kiri di sekitar MPP ini juga akan ada gedung dari Kejaksaan dan gedung BUMD, yang nantinya di bangun di depan MPP ini.
 
"Jadi kita harapkan di dekat MPP ini jadi kawasan, karena saya melihat adanya MPP ini, perekonomian akan semakin meningkat dan berkembang ke arah timur," tuturnya.
 
 
Bupati mengakui saat ini pekerjaan rumah Pemkab Blora masih banyak. Namun begitu pihaknya optimis dengan disahkannya Dana Bagi Hasil (DBH) Migas ini bisa menyejahterakan masyarakat.
 
"Selain dari DBH Migas, tentunya dukungan dari Ademos dan EMCL ini kami tunggu terus untuk ikut membantu pembangunan yang ada di Kabupaten Blora," kata Bupati.
 
Usai meresmikan pujasera tersebut, Bupati bersama rombongan melakukan tinjauan di lokasi pujasera dan berkesempatan untuk menikmati menu yang ada di sana. (teg/imm)
 
 
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
Exxon Mobil untuk BeritaBlora.com
Berita Terkait

Videotorial

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Video

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Road to Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) siap digelar pekan depan di delapan provinsi ...

Opini

Mengenal Bimbingan dan Konseling di Sekolah

Opini

Mengenal Bimbingan dan Konseling di Sekolah

BANYAK orang yang masih belum begitu mengenal apa sesungguhnya bimbingan dan konseling (BK) di sekolah. Bimbingan dan konseling (BK) di ...

Sosok

Penerima Ganti Rugi Terbesar Perluasan Bandara Ngloram Sebesar Rp 2 Miliar

Wahyu Agung Nugroho

Penerima Ganti Rugi Terbesar Perluasan Bandara Ngloram Sebesar Rp 2 Miliar

Blora - Pembebasan lahan untuk keselamatan penerbangan di Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah saat ini sudah memasuki ...

Feature

Hari Raya Iduladha, Bawa Berkah bagi Produsen Besek Bambu di Blora

Hari Raya Iduladha, Bawa Berkah bagi Produsen Besek Bambu di Blora

Blora - Hari Raya Iduladha, membawa berkah bagi sejumlah perajin besek (anyaman bambu) di wilayah Kabupaten Blora. Salah satunya adalah ...

Wisata

Desa Bangsri, Blora Luncurkan Agrowisata Petik Buah Semangka

Desa Bangsri, Blora Luncurkan Agrowisata Petik Buah Semangka

Blora- Inovasi-inovasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Mapan Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora untuk menyejahterakan masyarakat patut diacungi ...

1660885417.0251 at start, 1660885417.3225 at end, 0.29744291305542 sec elapsed