News Ticker
  • Program Beasiswa ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan 
  • Peringati Hari Bhayangkara, SKK Migas dan EMCL Olahraga Bersama Polres Bojonegoro
  • Hari Keenam Porprov Jatim, Kontingen Bojonegoro Tambah 2 Emas, 2 Perak, dan 2 Perunggu
  • Hari Kelima Porprov Jatim, Kontingen Bojonegoro Tambah 1 Emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu
  • Porprov Jatim 2022, Kontingen Bojonegoro Raih 2 Emas dan 2 Perunggu dari Atletik
  • Sepak Takraw Beregu Putri Bojonegoro Raih Medali Perunggu Porprov Jatim 2022
  • Atlet Sepatu Roda Bojonegoro Raih Satu Medali Perak Porprov Jatim 2022
  • Hari Ketiga Porprov Jatim 2022, Kontingen Bojonegoro Tambah 3 Medali Perunggu
  • Pecatur Bojonegoro Raih Satu Medali Perak di Ajang Porprov Jatim 2022
  • Atlet Judo Bojonegoro Sumbang Satu Medali Perak dan Dua Perunggu di Porprov Jatim 2022
  • Hari Kedua Porprov Jatim 2022, Bojonegoro Duduki Peringkat 7 dalam Perolehan Medali Sementara
  • Di Luar Dugaan, Atlet Taekwondo Bojonegoro Raih Satu Medali Perak di Porprov Jatim 2022
  • Porprov Jatim 2022, Atlet Angkat Besi Bojonegoro Sumbang 7 Emas, 5 Perak, dan 7 Perunggu
  • Wagub Jateng dan Bupati Blora Launching Vaksinasi PMK di Desa Jepangrejo
  • Cabor Esports Bojonegoro Raih Satu Perunggu dalam Pertandingan Ekshibisi Porprov Jatim 2022
  • Hari Pertama Porprov Jatim, Kontingen Bojonegoro Sementara Aman di Posisi 10 Besar
  • Hari Pertama Porprov Jatim, Atlet Angkat Besi Bojonegoro Borong 4 Medali Emas
  • EMCL Raih Penghargaan CSR & Pengembangan Desa Berkelanjutan Awards 2022
  • Usai Anaknya Tewas Tertembak di Tuban, Suasana Duka Masih Selimuti Keluarga Buya Arrazy
  • 753 PPPK Guru Terima SK Pengangkatan dari Bupati Blora
  • Keluarga Dai Kondang Buya Arrazy Mengikhlaskan Anaknya yang Tewas Tertembak di Palang, Tuban
  • Inilah Kronologi Tewasnya Anak Dai Kondang Buya Arrazy di Palang, Tuban
  • Anak Dai Kondang Buya Arrazy Tewas Tertembak di Palang, Tuban
  • Berikut Ini Data Korban Kebakaran di Pasar Bungkal, Desa Sidobandung, Bojonegoro

Jelang Akhir Bulan, Intip Empat Ide Kegiatan Seru yang Ramah Kantong

Jakarta - Akhir bulan adalah waktu yang tepat untuk kita memanjakan diri dan melakukan kegiatan yang disukai. Namun, pernahkah kamu merasa jenuh dengan kegiatan yang itu-itu saja?
 
Melakukan kegiatan yang berbeda dari biasanya dapat menjadi udara segar serta membangkitkan mood setelah bekerja dengan produktif selama hampir satu bulan. Meski begitu, kondisi dompet yang sudah mulai menipis bisa membuat kita merasa sulit menemukan kegiatan seru yang membangkitkan semangat.
 
 
Daripada pusing memutar otak untuk mencari kegiatan seru yang ramah di kantong, yuk, intip empat ide berikut yang bisa kamu lakukan bersama orang-orang terdekat:
 
 
Jelajahi situs bersejarah dan museum bersama sahabat
 
Kata siapa kegiatan seru harus berhubungan dengan hal-hal yang kekinian? Nyatanya, mengunjungi situs bersejarah dan museum yang sarat akan ilmu dan budaya bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat di akhir bulan. Ajak sahabat terdekatmu sehingga kamu bisa membuat konten media sosial yang menarik bersama-sama. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi kesempatanmu untuk bisa menemukan minat dan bakat yang mungkin belum kamu sadari sebelumnya. Sebelum berangkat, persiapkan snack favorit seperti Sour Sally, Auntie Anne’s, Happy Lemon, Kokumi, atau Chigo agar waktu bersama sahabat makin seru.
 
 
Piknik di taman atau tempat wisata terdekat
 
Serasa balik ke tempo dulu, kini piknik menjadi salah satu kegiatan hiburan yang digemari oleh berbagai kalangan. Kehadiran taman dan tempat wisata di penjuru kota dengan ciri khasnya masing-masing membuat kegiatan satu ini semakin mudah untuk dilakukan. Persiapkan tikar atau alas piknik, kartu bermain atau board games, hingga kamera untuk mengabadikan momen bersama. Agar makin afdal, jangan lupa untuk siapkan bekal piknik yang praktis sekaligus mengenyangkan. Berbagai menu dari CFC, Eatlah, Hokben, Anomali Coffee, hingga Chicken Crush bisa menjadi pilihan. Yang terpenting, jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya agar kebersihan taman dan tempat wisata setempat tetap terjaga, ya!
 
 
 
Eksplorasi dan tekuni hobi baru
 
Ada banyak cara untuk menemukan hobi baru. Pertama, kamu bisa mencoba kembali kegiatan yang pernah menjadi hobi masa kecilmu. Selain itu, cobalah hobi yang disukai oleh orang terdekatmu, mulai dari keluarga, teman, atau pasangan sebagai alternatif kegiatan. Manfaat lainnya, hubunganmu juga bisa semakin dekat, lho! Terakhir, manfaatkanlah internet dan platform digital yang menyediakan segudang informasi dalam mengeksplor hobi. Contohnya, kamu bisa manfaatkan aplikasi Cabaca untuk memfasilitasi hobi membaca, platform belanja kebutuhan dapur seperti IDMarco untuk hobi memasak, ataupun aplikasi MyCoplan yang turut menyediakan berbagai resep masakan. Tunggu apa lagi? Yuk, cari keseruan baru dari hobi yang produktif!
 
 
Manfaatkan platform digital untuk habiskan quality time
 
Di era serba digital ini, kamu bisa melangsungkan quality time bersama orang-orang terdekat dengan memanfaatkan platform digital. Misalnya, bagi para pejuang LDR, kamu bisa mengadakan makan malam virtual layaknya sedang kencan tatap muka; bersama sahabat, kamu bisa mengadakan game night secara daring dengan ragam pilihan permainan di internet; bahkan untuk para perantau, kini kamu tetap bisa mengirimkan uang saku dari jarak jauh untuk keponakan tersayang agar silaturahmi tetap hangat dan terjaga. Makin praktis, manfaatkanlah fitur-fitur dari ShopeePay untuk Transfer Ke Mana Pun dengan gratis biaya admin dan tanpa batas kuota transfer setiap harinya.
 
Waktu senggang yang kamu miliki akan terasa semakin bermakna berkat quality time secara langsung maupun virtual. Tunjukkanlah rasa sayangmu dengan gestur sederhana sebagai bentuk apresiasi. Seperti melakukan kegiatan bersama, membantu pekerjaan rumah, hingga mentraktir jajanan favorit. Makin seru dan hemat, manfaatkan penawaran spesial dari ShopeePay Day pada tanggal 22-24 Mei dengan berbagai penawaran mulai dari Transfer Pertama Bonus 50RB, ShopeePay Serba Rp10, hingga Minimarket Diskon 100%. Tak sampai situ, nikmati juga keseruan Shopee Mantul Sale pada tanggal 25-27 Mei dengan penawaran Transfer ShopeePay Bonus 100RB, Gratis Ongkir RP0, hingga Serba Seribu agar quality time semakin hemat dan tentunya hangat.
 
 
Itulah empat ide kegiatan seru akhir bulan yang ramah kantong. Selain merchant di atas, lengkapi keseruan akhir bulan bersama ShopeePay Day dan Shopee Mantul Sale bersama Gulu Gulu, Solaria, Teguk, Urban Latte, Nasi Kulit Malam Minggu, Yoshiyoya, Dapur Solo, Pizza Hut, dan masih banyak lagi. Caranya mudah, selama periode kampanye, kamu cukup membeli Voucher Cashback di fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. Yuk, cari tahu lebih lanjut soal ShopeePay Day di sini dan Shopee Mantul Sale di sini untuk akhir bulan yang makin hemat dan menyenangkan! (red/imm)
 
 
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
  
Exxon Mobil untuk BeritaBlora.com
Berita Terkait

Videotorial

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Video

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Road to Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) siap digelar pekan depan di delapan provinsi ...

Opini

Mengenal Bimbingan dan Konseling di Sekolah

Opini

Mengenal Bimbingan dan Konseling di Sekolah

BANYAK orang yang masih belum begitu mengenal apa sesungguhnya bimbingan dan konseling (BK) di sekolah. Bimbingan dan konseling (BK) di ...

Sosok

Modal Nekat, Polisi di Blora Ini Buka Sekolah Ngaji, Kini Miliki 60 Santri

Sosok

Modal Nekat, Polisi di Blora Ini Buka Sekolah Ngaji, Kini Miliki 60 Santri

Blora - Sosok Aipda Adi Tri Sukmoro, yang sehari harinya menjabat sebagai Kepala Jaga (Ka Jaga) Satuan Samapta Polres Blora, ...

Infotorial

Swiwings Indonesia, Buka Cabang di Kota Bojonegoro

Swiwings Indonesia, Buka Cabang di Kota Bojonegoro

Bojonegoro - Swiwings Indonesia, salah satu bisnis waralaba yang telah memiliki cabang di sejumlah kota di Pulau Jawa, kini membuka ...

Wisata

Desa Bangsri, Blora Luncurkan Agrowisata Petik Buah Semangka

Desa Bangsri, Blora Luncurkan Agrowisata Petik Buah Semangka

Blora- Inovasi-inovasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Mapan Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora untuk menyejahterakan masyarakat patut diacungi ...

1656848699.1171 at start, 1656848700.5371 at end, 1.4199891090393 sec elapsed