News Ticker
  • Polres Blora Tangkap Satu Terduga Pengedar Narkotika
  • 6 Bayi di Bojonegoro Lahir Bertepatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022
  • Tampil Sempurna, Paskibraka Blora Tuai Pujian
  • 17 Agustus 2022, 2 Ibu Hamil Lahirkan Bayi di RSUD dr R Sosodoro Bojonegoro
  • 2 Bayi Lahir di Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro Tepat Tanggal 17 Agustus 2022
  • Dewan Pers Terus Upayakan Reformulasi 14 Pasal dalam RKUHP
  • Momentum Hari Jadi Jateng Ke-72, Gubernur Gajar Pranowo Ajak Kepala Daerah Jaga Integritas
  • Pembangunan Jalan Blora-Randublatung Tahun Ini Ditargetkan Rampung
  • Diterjang Angin, Tenda Panitia Jambore Pramuka di Balen, Bojonegoro Porak-poranda
  • 288 Jemaah Haji Asal Blora Pulang Lengkap dan Sehat
  • Atap Gedung Sekolah Dasar di Baureno, Bojonegoro Ambrol, Aktivitas Belajar Terganggu
  • Temui Fraksi PKB, Dewan Pers Terus Upayakan Reformulasi RKUHP
  • Macbook Pro M1 Favorit Para Pelanggan
  • Donasi dari Pembaca kumparan untuk Janda Miskin di Jenu, Tuban Telah Disalurkan
  • Relawan 'Nyala Api Abadi' di Bojonegoro Solid Satu Barisan Dukung LaNyalla Nyapres 2024
  • Lupa Matikan Kompor, 3 Kios di Desa Bogowanti, Blora Terbakar
  • Bom yang Ditemukan di Blora Berhasil Diledakkan Unit Penjinak Bom Polda Jateng
  • Identifikasi Benda Diduga Bom yang Ditemukan di Blora Tunggu Tim Jihandak Polda Jateng
  • Sebuah Benda Diduga Bom Ditemukan Warga Blora
  • Penerbangan Wings Air dari Bandara Ngloram ke Pondok Cabe Dibuka Setiap Jumat
  • Penerbangan Pondok Cabe-Ngloram Diharapkan Jadikan Kawasan Blora dan Sekitarnya Makin Berkembang
  • Hari Ini, Wings Air Lakukan Penerbangan Perdana dari Bandara Pondok Cabe ke Ngloram, Blora
  • EMCL Salurkan Bantuan Kursi Roda untuk Masyarakat Bojonegoro
  • Viral, 2 Pengemudi di Tambakboyo, Tuban Berkelahi di Tengah Jalan

Raih Medali Sea Games Vietnam, 2 Atlet Blora Terima Bonus Puluhan Juta dari Bupati

 
Jakarta - Raut muka bahagia tidak bisa disembunyikan dua atlet angkat besi asal Blora yang kemarin berhasil menyumbang medali untuk Indonesia dalam ajang SEA Games Vietnam. Yakni Mohammad Yasin peraih medali perak dan Siti Nafisatul Hariroh peraih medali perunggu.
 
Setibanya di Jakarta, Selasa (24/5/2022) pagi tadi, dua atlet yang baru pertama kali ikut SEA Games ini langsung dijenguk oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., di Asrama Pelatnas PABSI Jakarta.
 
 
Selain dijenguk oleh orang nomor 1 di Blora ini, Keduanya langsung menerima bonus puluhan juta yang diserahkan Bupati Arief Rohman bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati.
 
Yasin yang meraih perak mendapatkan bonus berupa tali asih sebesar Rp 40 juta, sedangkan Siti Nafis peraih perunggu memperoleh bonus tali asih sebesar Rp 25 juta. Bupati dan Wakil Bupati juga memberikan jaket produk UMKM Blora yang beberapa waktu lalu viral dipakai Presiden Jokowi.
 
"Jadi kemarin saat dapat kabar mereka meraih medali, langsung kita hubungi lewat IG lanjut video call. Kita janji setibanya di Indonesia akan kita jenguk langsung ke Jakarta. Pasalnya mereka tidak bisa langsung pulang Blora karena masih ada agenda latihan lanjutan," ungkap Bupati Arief.
 
 
 
 
Sehingga Bupati Arief bersama Wakil Bupati Tri Yuli usai melakukan kunjungan kerja di Perumda Dharma Jaya Jakarta langsung menjenguk Yasin dan Siti Nafis di Pelatnas PABSI.
 
"Alhamdulillah akhirnya anak anak Blora ini bisa berprestasi di tingkat ASEAN. Meskipun belum emas, namun prestasi ini cukup membanggakan bagi kami yang ada di Blora. Apalagi keduanya baru pertama kali ikut SEA Games. Sebagai bentuk apresiasi kita serahkan langsung bonus tali asihnya. Tidak hanya simbolis saja, namun langsung ditransfer dan hari ini tanda tangan penerimaan," ungkap Bupati.
 
Pihaknya berharap kedepan Yasin asal Desa Blungun Jepon dan Nafis asal Dluwangan Blora ini terus berlatih agar bisa ikut Olimpiade.
 
"Kami yakin dan berdoa semoga kedepan Yasin dan Nafis tidak hanya sampai SEA Games. Namun bisa ikut Olimpiade, dan menyumbangkan medali kembali untuk Indonesia. Semoga ini bisa menginspirasi anak anak Blora lainnya," lanjut Bupati.
 
"Ini Yasin sudah kuliah, sedangkan Nafis kalau mau kuliah akan kita carikan beasiswa yang cocok," pungkas Bupati.
 
 
Joko Pramono, pun merasa bangga. Sebagai Ketua Umum PB PABSI, dirinya mengaku baru kali ini ada Bupati atau Kepala Daerah yang datang langsung memberikan dukungan kepada atlet berprestasi dari daerahnya.
 
"Kami merasa bangga dan senang sekali. Perhatian Bapak Bupati dan Bu Wakil Bupati kepada atlet daerah yang berprestasi dalam SEA Games ini luar biasa. Kami yakin Blora kedepan bisa menjadi pusat angkat besi. Kami siap mendukung. Karena pada dasarnya atlet ini yang punya daerah, tanpa latihan yang keras dari daerah mereka tidak mungkin sampai pelatnas. Blora top...!!," kata Joko Pramono.
 
Sementara itu, Moh Yasin dan Siti Nafisatul Hariroh mengaku sangat senang, dan berterimakasih pada Bupati Arief Rohman serta jajaran yang langsung menjenguk ke Jakarta.
 
"Doa dan dukungan Pak Bupati, Bu Wakil dan seluruh masyarakat Blora luar biasa. Lewat media sosial dan dukungan langsung melalui hubungan telekomunikasi juga diberikan. Alhamdulillah kita bisa berikan yang terbaik. Jika kemarin kuat menahan beberapa detik saja hampir emas. Namun rezekinya baru perak. Maturnuwun Pak Bupati, Bu Wakil Bupati, dan tentunya Pak Joko pelatih senior kami," ucap Yasin.
 
Pihaknya berjanji akan terus berlatih agar kedepan bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi.
 
 
Hal yang senada juga disampaikan Siti Nafisatul Hariroh. Perempuan 21 tahun ini merasa kaget, tidak menyangka di hari pertama kedatangannya dari Vietnam langsung dijenguk Bupati Blora.
 
"Maturnuwun sanget Pak Bupati dan Bu Wakil Bupati atas apresiasi, serta dukungan nya. Kami berharap kedepan adik adik di Blora juga terus semangat berlatih agar bisa meraih prestasi," ungkap Nafis, panggilan akrabnya.
 
Untuk diketahui, Moh Yasin meraih Medali Perak dari nomor Putra 67 Kg, dengan total angkatan 308 Kg. Sedangkan Siti Nafisatul Hariroh berhasil meraih Medali Perunggu dari nomor Putri 45 Kg, dengan total angkatan 162 Kg. (teg/imm)
 
 
Reporter: Priyo SPd
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
Exxon Mobil untuk BeritaBlora.com
Berita Terkait

Videotorial

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Video

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Road to Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) siap digelar pekan depan di delapan provinsi ...

Opini

Mengenal Bimbingan dan Konseling di Sekolah

Opini

Mengenal Bimbingan dan Konseling di Sekolah

BANYAK orang yang masih belum begitu mengenal apa sesungguhnya bimbingan dan konseling (BK) di sekolah. Bimbingan dan konseling (BK) di ...

Sosok

Penerima Ganti Rugi Terbesar Perluasan Bandara Ngloram Sebesar Rp 2 Miliar

Wahyu Agung Nugroho

Penerima Ganti Rugi Terbesar Perluasan Bandara Ngloram Sebesar Rp 2 Miliar

Blora - Pembebasan lahan untuk keselamatan penerbangan di Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah saat ini sudah memasuki ...

Feature

Hari Raya Iduladha, Bawa Berkah bagi Produsen Besek Bambu di Blora

Hari Raya Iduladha, Bawa Berkah bagi Produsen Besek Bambu di Blora

Blora - Hari Raya Iduladha, membawa berkah bagi sejumlah perajin besek (anyaman bambu) di wilayah Kabupaten Blora. Salah satunya adalah ...

Wisata

Desa Bangsri, Blora Luncurkan Agrowisata Petik Buah Semangka

Desa Bangsri, Blora Luncurkan Agrowisata Petik Buah Semangka

Blora- Inovasi-inovasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Mapan Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora untuk menyejahterakan masyarakat patut diacungi ...

1660888934.7411 at start, 1660888934.9953 at end, 0.25416111946106 sec elapsed