News Ticker
  • Polres Blora Tangkap Satu Terduga Pengedar Narkotika
  • 6 Bayi di Bojonegoro Lahir Bertepatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022
  • Tampil Sempurna, Paskibraka Blora Tuai Pujian
  • 17 Agustus 2022, 2 Ibu Hamil Lahirkan Bayi di RSUD dr R Sosodoro Bojonegoro
  • 2 Bayi Lahir di Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro Tepat Tanggal 17 Agustus 2022
  • Dewan Pers Terus Upayakan Reformulasi 14 Pasal dalam RKUHP
  • Momentum Hari Jadi Jateng Ke-72, Gubernur Gajar Pranowo Ajak Kepala Daerah Jaga Integritas
  • Pembangunan Jalan Blora-Randublatung Tahun Ini Ditargetkan Rampung
  • Diterjang Angin, Tenda Panitia Jambore Pramuka di Balen, Bojonegoro Porak-poranda
  • 288 Jemaah Haji Asal Blora Pulang Lengkap dan Sehat
  • Atap Gedung Sekolah Dasar di Baureno, Bojonegoro Ambrol, Aktivitas Belajar Terganggu
  • Temui Fraksi PKB, Dewan Pers Terus Upayakan Reformulasi RKUHP
  • Macbook Pro M1 Favorit Para Pelanggan
  • Donasi dari Pembaca kumparan untuk Janda Miskin di Jenu, Tuban Telah Disalurkan
  • Relawan 'Nyala Api Abadi' di Bojonegoro Solid Satu Barisan Dukung LaNyalla Nyapres 2024
  • Lupa Matikan Kompor, 3 Kios di Desa Bogowanti, Blora Terbakar
  • Bom yang Ditemukan di Blora Berhasil Diledakkan Unit Penjinak Bom Polda Jateng
  • Identifikasi Benda Diduga Bom yang Ditemukan di Blora Tunggu Tim Jihandak Polda Jateng
  • Sebuah Benda Diduga Bom Ditemukan Warga Blora
  • Penerbangan Wings Air dari Bandara Ngloram ke Pondok Cabe Dibuka Setiap Jumat
  • Penerbangan Pondok Cabe-Ngloram Diharapkan Jadikan Kawasan Blora dan Sekitarnya Makin Berkembang
  • Hari Ini, Wings Air Lakukan Penerbangan Perdana dari Bandara Pondok Cabe ke Ngloram, Blora
  • EMCL Salurkan Bantuan Kursi Roda untuk Masyarakat Bojonegoro
  • Viral, 2 Pengemudi di Tambakboyo, Tuban Berkelahi di Tengah Jalan

Pertengahan Tahun, Ini Lima Poin yang Perlu Diperhatikan Kembali agar Makin Semangat Mencapai Life Goals

Jika sudah ada di pertengahan tahun seperti sekarang ini, rasanya waktu cepat berlalu, ya. Tahun 2022 bisa dibilang merupakan tahun yang penuh harapan untuk dapat mengakhiri pandemi hingga untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Mungkin, banyak dari kamu yang telah mencapai sebagian dari resolusi yang telah kamu tetapkan di awal tahun.
 
 
Bisa jadi, ada juga dari kamu yang masih berusaha untuk menggapai mimpi yang telah dicita-citakan di awal tahun. Memang, pertengahan tahun merupakan waktu yang tepat untuk mengevaluasi diri sendiri tentang hal yang perlu diperbaiki untuk menggapai impian yang telah ditetapkan di awal tahun.
 
Tak melulu hal yang besar, terkadang ada juga hal kecil yang luput dari perhatian dan perlu kamu evaluasi kembali di pertengahan tahun ini.
 
 
Berikut adalah lima poin yang perlu kamu perhatikan kembali di pertengahan tahun ini agar dapat mencapai goals hidup dan lebih bahagia di tahun ini.
 
 
Jangan lupakan pola hidup sehat
 
Menjalani berbagai aktivitas yang padat mungkin membuat kamu terlena hingga lupa untuk menjaga pola hidup yang lebih sehat. Tekad yang dibangun di awal tahun untuk menjaga kualitas jam tidur, minum air putih yang banyak dan teratur, atau pun konsisten berolahraga pun bisa menjadi sirna karena kesibukan. Nah, sekarang ini merupakan waktu yang tepat untuk mengatur kembali kebiasaan untuk hidup sehat agar dapat produktif. Jangan sampai kamu keasyikan kerja hingga lupa dengan kesehatan fisik dan mental diri sendiri karena semuanya akan jadi sia-sia jika kamu sakit.
 
 
Atur kembali skala prioritas
 
Tak ada salahnya memang untuk memiliki sifat ambisius dalam bekerja. Namun, menjadi ‘yes man’ (orang yang cenderung sungkan untuk menolak permintaan dari orang lain) terkadang bisa merugikan diri sendiri. Meskipun bisa mendapatkan pengalaman lebih, ‘yes man’ bisa membuat energimu menjadi terbagi dan mengurangi waktu istirahatmu. Oleh karena itu, atur kembali skala prioritasmu dengan menentukan pekerjaan mana yang memerlukan fokus lebih. Dengan begitu, kamu bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk mengerjakan pekerjaan yang memiliki prioritas utama.
 
 
Decluttering kamar untuk ciptakan suasana segar
 
Tak dipungkiri lagi, kamar menjadi tempat yang nyaman untuk me time atau pun menyelesaikan pekerjaan. Oleh karena itu, penting untuk selalu memastikan kamar tidur kita bersih, rapi, dan tentram. Kamu bisa memulainya dengan rajin membersihkan kamar tiap hari, menyalakan scented candles, hingga melakukan decluttering. Cari barang yang tidak terpakai lagi dan buang benda tersebut agar tidak membuat kamarmu menjadi sumpek. Dengan begitu, dijamin, kamu akan lebih semangat mengejar resolusimu di tahun ini.
 
 
Suka jajan dan belanja? Cek berbagai promo menarik agar gak boncos
 
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menambah semangat dalam mencapai impian di tahun ini, mulai dari healing dengan liburan ke tempat wisata, curhat dengan teman untuk mendakatkan dukungan, hingga traktir diri sendiri dengan jajan dan belanja. Nah, pas banget untuk menambah semangat kamu di tengah tahun, ShopeePay menghadirkan promo 6.6 Gebyar Tengah Tahun dengan segudang promo menarik yang dijamin bisa membuat belanja dan jajan tengah tahun kamu lebih hemat. Berlangsung tanggal 28 Mei - 8 Juni 2022, kamu bisa menikmati promo Voucher ShopeePay Rp60 dan Cashback Seharian. Bahkan, saat Promo Puncak tanggal 6 Juni mendatang, promonya lebih gebyar lagi dengan hadirnya Voucher ShopeePay Rp1. Promo ini bisa digunakan di ratusan merchant favorit, lho, seperti Alodokter, Happy Lemon, Sour Sally, Gildak, Kopi Lain Hati, TEGUK, Yoshinoya, Kiddiposh, Pizza Hut, dan masih banyak lagi.
 
Buat kamu yang punya banyak kebutuhan transfer untuk patungan makan atau staycation sama teman, transfer saldo ShopeePay ke bank atau sesama pengguna ShopeePay dapat bonus saldo 166RB. Caranya mudah, bagi 1.000 pengguna pertama, gunakan fitur Transfer Ke Mana Pun pada aplikasi Shopee untuk transfer ke sesama ShopeePay atau bank mana pun dan bonus akan langsung masuk ke akun ShopeePay-mu.
 
 
Tanyakan kabar orang tersayang
 
Meskipun terpaku dengan ambisi diri sendiri, jangan lupa untuk menanyakan kabar keluarga dan teman terdekat. Hal sederhana seperti menyisihkan waktu video call dan berbagi cerita bisa menghilangkan penat dan menambah kebahagiaan. Tak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkan Merchant Day yang merupakan rangkaian promo dari ShopeePay 6.6 Gebyar Tengah Tahun. Pada tanggal 30 Mei - 1 Juni, buat kamu dan orang tersayang yang suka boba dan minuman manis, kamu bisa jajan Street Boba dengan lebih hemat dengan voucher spesial dari ShopeePay. Nah, untuk kamu yang suka makanan gurih, kunjungi gerai Shihlin terdekat pada tanggal 3 - 5 Juni untuk mendapatkan Shihlin dengan harga spesial. Caranya mudah, kunjungi fitur ShopeePay Sekitarmu dan beli voucher cashback serta gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran di merchant tersebut untuk mendapatkan cashback. Gak hanya menambah keakraban, berburu promo tersebut bisa menjadi cara yang seru untuk refreshing sejenak.
 
 
Itulah lima poin yang perlu kamu perhatikan kembali untuk mendukungmu mencapai tujuan pada tahun ini. Jika diperhatikan dan diterapkan dengan baik, lima kegiatan di atas bisa membantu kamu lebih semangat dalam menjalani aktivitas di kemudian hari. Untuk informasi lebih lanjut tentang promo ShopeePay 6.6 Gebyar Tengah Tahun, kamu bisa cek di sini. Tetap semangat dan jangan putus asa, ya! (red/imm)
 
 
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
Exxon Mobil untuk BeritaBlora.com
Berita Terkait

Videotorial

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Video

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Road to Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) siap digelar pekan depan di delapan provinsi ...

Opini

Mengenal Bimbingan dan Konseling di Sekolah

Opini

Mengenal Bimbingan dan Konseling di Sekolah

BANYAK orang yang masih belum begitu mengenal apa sesungguhnya bimbingan dan konseling (BK) di sekolah. Bimbingan dan konseling (BK) di ...

Sosok

Penerima Ganti Rugi Terbesar Perluasan Bandara Ngloram Sebesar Rp 2 Miliar

Wahyu Agung Nugroho

Penerima Ganti Rugi Terbesar Perluasan Bandara Ngloram Sebesar Rp 2 Miliar

Blora - Pembebasan lahan untuk keselamatan penerbangan di Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah saat ini sudah memasuki ...

Feature

Hari Raya Iduladha, Bawa Berkah bagi Produsen Besek Bambu di Blora

Hari Raya Iduladha, Bawa Berkah bagi Produsen Besek Bambu di Blora

Blora - Hari Raya Iduladha, membawa berkah bagi sejumlah perajin besek (anyaman bambu) di wilayah Kabupaten Blora. Salah satunya adalah ...

Wisata

Desa Bangsri, Blora Luncurkan Agrowisata Petik Buah Semangka

Desa Bangsri, Blora Luncurkan Agrowisata Petik Buah Semangka

Blora- Inovasi-inovasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Mapan Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora untuk menyejahterakan masyarakat patut diacungi ...

1660883566.8333 at start, 1660883567.0613 at end, 0.22805213928223 sec elapsed