News Ticker
  • Update Penemuan Bayi di Dander, Bojonegoro, Polisi Masih Belum Temukan Ibu Kandung Bayi
  • Diduga Lupa Matikan Kompor, Satu Rumah di Blora Ludes Terbakar
  • Perangkat Desa di Semanding, Tuban Ini Kaget Saldo Tabungannya Jadi Rp 14,8 Triliun
  • Blora Fashion Week, Diharapkan Jadi Titik Awal Bangkitnya Industri Fashion di Blora
  • Kepergok Curi Uang Kotak Amal di Musala, Pria di Blora Jadi Bulan-bulanan Warga
  • Infinix Note 12 dengan Fitur dan Sensor yang Berkualitas
  • Puluhan Emak-emak di Todanan, Blora Gelar Aksi Demo, Tuntut Penutupan Karaoke CI
  • Polisi: Foto yang Beredar di Medsos Bukan Ibu Kandung Pembuang Bayi di Dander, Bojonegoro
  • Sejumlah Saksi Dipanggil, Polisi Belum Temukan Ibu Kandung yang Buang Bayinya di Dander, Bojonegoro
  • Belasan Keluarga Ingin Mengadopsi Bayi yang Ditemukan di Dander, Bojonegoro, Begini Caranya
  • Polisi Masih Mencari Ibu Kandung yang Tega Buang Bayinya di Dander, Bojonegoro
  • Diduga Sengaja Dibuang, Sesosok Bayi Perempuan Ditemukan di Dander, Bojonegoro
  • Ops Sikat Jaran Candi 2022, Polres Blora Tangkap 6 Tersangka dengan Barang Bukti 6 Motor
  • BLT DD di Blora Dipotong, Bupati Perintahkan Dikembalikan dan Awasi Pengembalian Potongan
  • Diduga Pengemudi Mengantuk, Avanza Tabrak Truk di Baureno, Bojonegoro, 3 Orang Tewas
  • Pulang dari Sawah, Seorang Petani di Dander, Bojonegoro, Tewas Disambar Petir
  • Berkunjung ke Blora, MenPAN RB Minta Reformasi Birokrasi Tak Hanya Sekadar Tumpukan Kertas
  • Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Minta Semua Pihak Tidak Lakukan Pemotongan Bantuan Sosial
  • BLT BBM Disunat, Bupati Blora Angkat Bicara, Potongan Sudah Dikembalikan
  • Pernah 3 Kali Gagal Bunuh Diri, Warga Ngasem, Bojonegoro, Ditemukan Meninggal Gantung Diri
  • Viral, Beredar Video Istri Kadus di Blora Potong BLT BBM Rp 20 Ribu Per Orang
  • KLHK, UGM, dan Pertamina Resmikan Hutan Pertagama KHDTK Getas, di Blora
  • Danur Rispriyanto Kembali Terpilih jadi Manajer Tim Futsal Siwo PWI Jateng di Porwanas 2022
  • Bupati Blora Harap Penerbangan dari Bandara Ngloram ke Halim Kembali Dibuka

6 Bayi di Bojonegoro Lahir Bertepatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022

Bojonegoro - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), tanggal 17 Agustus 2022, setidaknya tercatat ada 6 ibu hamil yang melahirkan bayi di sejumlah rumah sakit di Bojonegoro.
 
 
Dua bayi laki-laki dan perempuan, lahir di Rumah Sakit Aisyiyah (RSA) Bojonegoro, melalui persalinan normal. Kemudian disusul bayi berjenis kelamin laki-laki, lahir dengan persalinan normal dan seorang bayi lainnya berjenis kelamin perempuan, lahir melalui operasi caesar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.
 
Selanjutnya, datang lagi dua ibu hamil yang merupakan pasien rujukan dari Puskesmas, yang harus menjalani persalinan di RSUD dr Sosodoro Bojonegoro.
 
Kedua ibu hamil tersebut masing-masing melahirkan seorang bayi perempuan dan seorang bayi laki-laki, melalui persalinan normal.
 
Dengan demikian, pada tanggal 17 Agustus 2022 hari ini di Kabupaten Bojonegoro setidaknya tercatat ada enam bayi yang lahir, terdiri dari tiga bayi laki-laki dan tiga bayi perempuan.
 
 

Agus Setyo Budi (28) bersama istrinya Intan Fitri Aditiya (22) saat menerima ucapan selamat usai menjalani persalinan di RSUD Sosodoro Bojonegoro. Rabu (17/08/2022) (foto: dok istimewa)

 
Kepala Bidang Keperawatan RSUD dr Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, dr M Lutfi Kurniawan Putra menjelaskan bahwa hingga pukul 16.00 WIB sore, baru ada dua ibu hamil yang melahirkan di RSUD Sosodoro Bojonegoro, namun beberapa saat kemudian datang dua pasien rujukan dari Puskesmas Temayang dan Gondang, yang harus menjalani persalinan di RSUD Sosodoro Bojonegoro.
 
"Ada tambahan dua ibu hamil yang menjalani persalinan, sehingga hingga pukul 20.00 WIB ini ada empat bayi yang lahir  di RSUD Sosodoro Bojonegoro," kata dr M Lutfi Kurniawan.
 
 
Lebih lanjut dr M Lutfi Kurniawan tidak dapat memastikan apakah jumlah bayi yang lahir di RSUD Sosodoro Bojonegoro akan tetap atau bertambah lagi.
 
Menurutnya, sebagian besar ibu hamil yang melahirkan di RSUD dr Sosodoro Bojonegoro merupakan pasien rujukan dari Puskesmas atau rumah sakit sekitar.
 
"Belum bisa memastikan apakah ada tambahan lagi atau tidak. Nanti kalau ada yang masuk lagi, kami kabari," tutur dr Lutfi.
 
 
 
 
 
 
Keenam bayi yang lahir bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, tanggal 17 Agustus 2022, antara lain:
 
Bayi yang pertama merupakan anak dari pasangan Diyah Nur Safitri (21) dan Muhammad Abdul Aziz (29) warga Desa Sumberjokidul RT 001 RW 003, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro. Bayi yang belum diberi nama tersebut lahir pada pukul 03.20 WIB, dengan berat badan 2.600 gram dan panjang 45 sentimeter, melalui persalinan normal di RS Aisyiyah Bojonegoro.
 
Kemudian yang kedua anak pasangan Yuni Ibda'ul Fatun Nisa' (30) dan Imam Kurtubi (31), warga Desa Katur RT 003 RW 002, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro. Bayi kedua ini juga belum diberi nama, lahir pada pukul 10.45 WIB, dengan berat badan 3.100 gram, panjang 50 sentimeter, melalui persalinan normal di RS Aisyiyah Bojonegoro.
 
Yang ketiga merupakan anak dari Indah Larasati (25), warga Desa Pagerwesi RT 009 RW 002, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, berjenis kelamin laki-laki, lahir pukul 07.10 WIB, dengan berat 2.510 gram, panjang 46 sentimeter, lahir dengan persalinan normal di RSUD Sosodoro Bojonegoro.
 
 
Yang keempat bayi perempuan anak dari pasangan Dewi Robiatul (25) dan Apif Pratama (27), warga Desa Ngumpakdalem RT 010 RW 003, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, lahir pukul 10.37 WIB, dengan berat 3.500 gram, panjang 49 sentimeter, lahir melalui operasi caesar di RSUD Sosodoro Bojonegoro.
 
Yang kelima bayi perempuan, anak dari pasangan Nur Ibtidaiyah (30) dan Suwoko (39), warga Desa Ngujung RT 012 RW 002, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, lahir pukul 16.30 WIB, melalui persalinan normal di RSUD Sosodoro Bojonegoro, dengan berat 2.150 gram, panjang 45 sentimeter.
 
Yang keenam bayi laki-laki anak dari pasangan Intan Fitri Aditiya (22) dan Agus Setyo Budi (28), warga Desa Gondang RT 001 RW 001, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, lahir pukul 18.20 WIB, melalui persalinan normal di RSUD Sosodoro Bojonegoro, dengan berat 3.620 gram, panjang 52 sentimeter. (red/imm)
 
 
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
Exxon Mobil untuk BeritaBlora.com
Berita Terkait

Videotorial

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Video

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Road to Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) siap digelar pekan depan di delapan provinsi ...

Opini

Mengenal Bimbingan dan Konseling di Sekolah

Opini

Mengenal Bimbingan dan Konseling di Sekolah

BANYAK orang yang masih belum begitu mengenal apa sesungguhnya bimbingan dan konseling (BK) di sekolah. Bimbingan dan konseling (BK) di ...

Infotorial

Infinix Note 12 dengan Fitur dan Sensor yang Berkualitas

Infinix Note 12 dengan Fitur dan Sensor yang Berkualitas

Jakarta - Infinix Note 12 menjadi bagian penting dari koleksi brand smartphone Infinix yang merilis beberapa ponsel pada tahun 2022 ...

Feature

Hari Raya Iduladha, Bawa Berkah bagi Produsen Besek Bambu di Blora

Hari Raya Iduladha, Bawa Berkah bagi Produsen Besek Bambu di Blora

Blora - Hari Raya Iduladha, membawa berkah bagi sejumlah perajin besek (anyaman bambu) di wilayah Kabupaten Blora. Salah satunya adalah ...

Wisata

Menengok Wisata Petik Buah Semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Blora

Menengok Wisata Petik Buah Semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Blora

Blora Budi daya buah semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, memasuki masa panen. Momen tersebut dikemas oleh pemerintah ...

1664853946.6186 at start, 1664853946.915 at end, 0.29640412330627 sec elapsed