News Ticker
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
  • Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Gayam, Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Rp 250 Juta
  • Bupati Arief Berkomitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Cepu, Blora
  • Seorang Laki-laki Warga Dander, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai
  • Lewat TMMD, Jalan Penghubung antar Desa di Wilayah Ngawen, Blora Rampung Dibangun
  • Investasi SDM Masa Depan, Program 'Sekolah Sisan Ngaji' di Blora Dilaunching
  • Ibu Korban Pengeroyokan di Bojonegoro: Penjara Satu Tahun Tak Sebanding dengan Nyawa Anaknya
  • 3 Terdakwa Anak Kasus Pengeroyokan di Dander, Bojonegoro Dituntut Satu Tahun Penjara
  • Temuan Mayat di Rumah Kosong Gegerkan Warga Blora
  • Atasi Kelangkaan Gas LPG di Blora, Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan
  • Usai Minum Minuman Keras, 3 Orang Warga Balen, Bojonegoro Meninggal
  • Anak-anak Desa Bangowan, Blora Isi Waktu Jelang Buka Puasa dengan Latihan Gamelan
  • Bupati Blora Hadiri Peringatan 117 Tahun Perjuangan Samin Surosentiko
  • Berkah Ramadan, Petani Blewah di Blora Mengaku Untung Besar
  • Kembali Targetkan Raih Opini WTP, Ini yang Dilakukan Pemkab Blora
  • Diduga Sakit Epilepsi Kambuh, Warga Bubulan, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Sungai
  • Gebyar Ramadan Blora 2024 Kini Dikonsep Semakin Matang
  • Tinjau Tebing Sungai Longsor di Cepu, Blora, Bupati Koordinasi dengan BBWS Bengawan Solo
  • Tergerus Banjir Bengawan Solo, Akses Jalan Kedungtuban-Cepu, Blora Terancam Putus
  • Tebing Bengawan Solo Longsor, Empat Rumah Warga di Blora Terancam
  • Berjalan Kaki saat ke Sekolah, Siswi SMK dapat Sepeda dari Ka SPKT Polsek Blora
  • Polisi di Bojonegoro Bagikan 3.000 Nasi Bungkus bagi Warga Terdampak Banjir Bengawan Solo
6 Marketplace B2B Terbesar di Indonesia

6 Marketplace B2B Terbesar di Indonesia

INDONESIA dikenal memiliki beragam jenis marketplace yang dapat digunakan oleh para pelaku bisnis untuk menjual produk atau jasa mereka. Salah satu jenis yang cukup populer adalah marketplace B2B (business-to-business) yang mana platform ini digunakan oleh perusahaan untuk berdagang dengan perusahaan lain.
 
 
Beberapa contoh marketplace B2B di Indonesia di antaranya:
 
 
1. Blibli.com
 
Blibli.com adalah sebuah platform e-commerce di Indonesia yang menawarkan berbagai macam produk seperti elektronik, fashion, peralatan rumah tangga, dan lain-lain. Mereka juga memiliki fasilitas B2B (bisnis-ke-bisnis) yang memungkinkan perusahaan atau pembeli profesional untuk melakukan pembelian produk dalam jumlah besar dan dengan harga khusus.
Blibli for Business menjadi platform yang menunjang transformasi digital pada tingkat organisasi dengan menggunakan solusi e-procurement. Kehadirannya demi memperluas keberadaan Blibli B2B yang menjadi solusi kebutuhan B2B procurement atau pengadaan barang untuk institusional, korporat, dan pemerintah
 
 
2. Indotrading.com
 
Indotrading.com merupakan salah satu marketplace B2B (business-to-business) terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam produk dan jasa dari berbagai perusahaan. Platform ini memungkinkan para pengguna untuk menemukan produk yang dibutuhkan, membandingkan harga dari berbagai perusahaan, dan membuat permintaan untuk mendapatkan penawaran dari perusahaan yang diinginkan.
Indotrading.com juga menyediakan fitur yang memungkinkan perusahaan untuk mengelola akun dan profil mereka, mengirimkan penawaran kepada calon pelanggan, dan memonitoring transaksi. Platform ini sangat bermanfaat bagi perusahaan yang ingin meningkatkan jangkauan pasar mereka dan menemukan pelanggan potensial dari seluruh Indonesia.
 
 
3. Mbiz.co.id
 
Mbiz.co.id merupakan anak bisnis dari Lippo Group yang juga membawahi marketplace B2C (business-to-consume) MatahariMall. Platform ini dibangun untuk membantu perusahaan dalam menemukan produk dari berbagai vendor.
Tersedia 12 kategori produk industri di dalamnya, seperti Makanan, Telekomunikasi, Alat Percetakan, dan sebaginya. Proses B2B yang mereka terapkan sangat mudah dan tidak rumit karena situs Mbiz mengadaptasi layanan marketplace.
Mbiz mengkalim mampu menganalisis produk-produk seperti apa saja yang dibutuhkan oleh perusahaan atau pembeli juga menawarkan layanan konsultasi bisnis untuk perusahaan yang memerlukan pengadaaan barang.
 
 
4. Sribu.com
 
Sribu.com merupakan platform marketplace B2B yang menyediakan jasa desain grafis dan multimedia. Platform ini menyediakan fitur yang memungkinkan perusahaan untuk mengevaluasi portofolio desainer yang terdaftar dan memilih yang paling cocok dengan kebutuhan desain mereka.
Sribu.com juga menyediakan fitur agar perusahaan bisa mengelola proyek desain mereka, mengirimkan brief, dan melakukan komunikasi dengan desainer. Platform ini sangat bermanfaat bagi perusahaan yang ingin meningkatkan kualitas desain dan mencari desainer profesional untuk memenuhi kebutuhan desain.
 
 
5. Indonetwork.co.id
 
Indonetwork merupakan perusahaan e-commerce marketplace dan direktori bagi usaha B2B yang memiliki lebih dari sekitar 1 juta member pelaku bisnis, industri dan UMKM. Indonetwork sendiri sudah melakukan bisnis ini selama 15 tahun, sehingga terus menjadi tujuan para wirausahawan untuk mempromosikan barang maupun jasa mereka.
Indonetwork juga berupaya memberdayakan para pelaku bisnis, industri dan pelaku UMKM secara intensif dengan memberikan edukasi berupa pelatihan untuk menggali potensi bisnis di dunia maya.
 
 
6. Tokopedia.com
 
Tokopedia.com menjadi salah satu marketplace online terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam produk untuk perusahaan dan individu. Tokopedia.com menyediakan fitur yang memungkinkan perusahaan untuk mengelola akun dan profil mereka, mengelola produk yang dijual, dan melakukan pemasaran produk.
Platform ini menyediakan berbagai fasilitas pembayaran seperti transfer bank, kartu kredit, OVO, dan lain-lain yang memudahkan transaksi bagi pelanggan dan penjual. */imm)
 
 
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Ucapan SELAMAT HARI PERS NASIONAL 2024 - Pemkab Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Wisata

Menengok Wisata Petik Buah Semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Blora

Menengok Wisata Petik Buah Semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Blora

Blora Budi daya buah semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, memasuki masa panen. Momen tersebut dikemas oleh pemerintah ...

1711660447.582 at start, 1711660449.908 at end, 2.3259749412537 sec elapsed